Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Gencarkan Edukasi Pemilu 2024 kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

×

Polres Lombok Barat Gencarkan Edukasi Pemilu 2024 kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gencarkan Edukasi Pemilu 2024 kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar melakukan sosialisasi pemilu 2024 kepada masyarakat. Salah satunya dilakukan kepada pimpinan pondok pesantren dan komunitas buruh harian lepas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan dan tata cara pemilu 2024,” kata Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., selaku Kasatgas Preemtif, Minggu (29/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan materi tentang tahapan pemilu 2024, mulai dari pendaftaran pemilih hingga hari pemungutan suara. Petugas juga menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

Selain itu, petugas juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Edukasi kepada Tokoh Agama

Pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, petugas Satgas Preemtif Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan silahturahmi/koordinasi dan edukasi tentang tahapan pemilu tahun 2024 kepada pimpinan pondok pesantren Al Hamidi di Dusun Kebon Talo.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan materi tentang pentingnya netralitas dalam pemilu. Petugas juga mengimbau pimpinan pondok pesantren untuk mengajak santrinya untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

Edukasi kepada Masyarakat

Pada hari yang sama, petugas Satgas Preemtif Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan binluh dan edukasi tentang tahapan pemilu tahun 2024 kepada komunitas buruh harian lepas di Dusun Padak Orong, Desa Labuan Tereng.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Lakukan Sosialisasi Pemilu 2024 ke Aparat Desa dan PPK

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan materi tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu. Petugas juga mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

Tanggapan Masyarakat

Edukasi pemilu yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Masyarakat menilai bahwa edukasi ini penting untuk memberikan pemahaman tentang pemilu 2024. “Kami senang dengan edukasi yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat,” kata salah seorang tokoh agama di Lombok Barat.