Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kediri, Ingatkan Netralitas dan Antisipasi Terorisme

×

Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kediri, Ingatkan Netralitas dan Antisipasi Terorisme

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kediri

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi,.SH., S. I. K., M.AP bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Sabtu (18/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel Polsek Kediri dalam menjaga kamtibmas dan menghadapi Pemilu 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Lombok Barat disambut oleh Kapolsek Kediri IPTU Dina Rizkiana, S. Tr. K beserta jajaran PJU Polsek Kediri.

Turut hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat Ibu Winda Bagus, Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Lombok Barat, dan Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Ranting Kediri.

Selanjutnya, Kapolsek Kediri memberikan sambutan dan laporan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri.

Baca Juga :  Polisi Melakukan Patroli di Kantor BAWASLU Lombok Barat Menjelang Pemilu 2024

Kapolsek Kediri melaporkan jumlah personel Polsek Kediri, serta memiliki 10 desa yang dikenal dengan kota santri.

Ia juga melaporkan bahwa jumlah calon legislatif di wilayah Kediri sebanyak 52 orang dan memiliki jumlah 179 TPS (Tempat Pemilihan Suara) dan jumlah 45.304 DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Kapolsek Kediri menambahkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kediri sampai dengan saat ini kondusif dan tidak ada gangguan keamanan.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi,.SH., S. I. K., M.AP memberikan sambutan dan arahan kepada personel Polsek Kediri.

“Mengapresiasi kinerja Polsek Kediri yang telah menjalankan tugas dengan amanah dan sesuai dengan tupoksi sebagai Polri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polsek Batulayar Gelar Patroli Dialogis Sosialisasikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Pada kesempatan itu pula menekankan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh personel Polsek Kediri, antara lain:

Terorisme

Kapolres Lombok Barat mengingatkan agar personel Polsek Kediri lebih meningkatkan pengawasan dan monitoring terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat. Khususnya yang berpotensi terpapar radikalisme dan intoleransi.

“Agar personel Polsek Kediri bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya. Untuk mencegah dan menangkal paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI,” terangnya.

Siaga Bencana

Menyambut musim penghujan, Kapolres Lombok Barat menginstruksikan agar personel Polsek Kediri lebih waspada dan siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.