Scroll untuk baca artikel
Operasi

Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pantai Senggigi dan Pelabuhan Pelindo III Lembar oleh Polair Polres Lombok Barat

×

Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pantai Senggigi dan Pelabuhan Pelindo III Lembar oleh Polair Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pantai Senggigi dan Pelabuhan Pelindo III Lembar

Lombok Barat, NTB – Pada Kamis (23/11/2023), Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas di Pantai Senggigi dan Pelabuhan Pelindo III Lembar. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak pidana perairan lainnya, serta memberikan edukasi mengenai pemilu serentak 2024.

Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pantai Senggigi

Patroli dan himbauan kamtibmas di Pantai Senggigi dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi. Petugas patroli melakukan pengecekan terhadap keamanan dan ketertiban di sekitar pantai.

“Kami juga berkoordinasi dengan petugas keamanan pantai dan masyarakat setempat untuk memastikan keamanan pantai tetap terjaga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Siapkan Kendaraan Dinas untuk PAM OMB Rinjani 2023/2024

Selain itu, petugas patroli memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pantai dan masyarakat setempat agar tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar Pantai Senggigi.

Mereka juga mengimbau agar pengunjung pantai selalu berhati-hati saat melakukan kegiatan di sekitar pelabuhan dan dalam melaksanakan aktivitas di pantai seperti berenang atau mandi.

Petugas juga mengingatkan pentingnya keselamatan dalam perjalanan laut untuk menghindari kecelakaan kerja dan kecelakaan laut yang tidak diinginkan.

Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Pelindo III Lembar

Patroli dan himbauan kamtibmas di Pelabuhan Pelindo III Lembar oleh personel Sat Polair pos Pelabuhan Lembar. Petugas patroli memberikan himbauan kepolisian kepada para pengguna jasa Pelabuhan Pelindo III Lembar, terutama kepada buruh pelabuhan, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar pelabuhan.

Baca Juga :  Pengamanan Pantai Senggigi oleh Satpolairud Polres Lombok Barat

“Selain itu, kami juga memberikan edukasi mengenai pemilu serentak 2024 kepada pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Mereka mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong, atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024.