Scroll untuk baca artikel
BinkamOperasi

Polair Polres Lombok Barat Meningkatkan Pengamanan Kamtibmas di Perairan Jelang Pemilu 2024

×

Polair Polres Lombok Barat Meningkatkan Pengamanan Kamtibmas di Perairan Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polair Polres Lombok Barat Meningkatkan Pengamanan Kamtibmas di Perairan Jelang Pemilu 2024

Gerung, Lombok Barat – SubSatgas Polair Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya mengoptimalkan pengamanan kamtibmas perairan menjelang pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan kamtibmas di sejumlah titik rawan.

Pada hari Jumat, 24 November 2023, SubSatgas Polair Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki/patroli pesisir di sekitar Pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung pantai dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar Pantai Senggigi. Petugas juga mengimbau kepada pengunjung untuk tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan dan dalam melaksanakan aktivitas di sekitar pantai, serta melaksanakan aktivitas perjalanan laut.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Melakukan Pengamanan Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat Menjelang Pemilu 2024

“Kami mengimbau kepada seluruh pengunjung pantai dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar Pantai Senggigi. Kami juga mengimbau kepada pengunjung untuk tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan dan dalam melaksanakan aktivitas di sekitar pantai, serta melaksanakan aktivitas perjalanan laut,” kata Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi.

Selain patroli jalan kaki/patroli pesisir di Pantai Senggigi, SubSatgas Polair Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan patroli air di Pelabuhan Pelindo III Lembar. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana perairan serta memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi pemilu serentak 2024 kepada para pengguna jasa pelabuhan/masyarakat setempat. Petugas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI. Petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2023-2024.