Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polsek Batulayar Berikan Pemahaman kepada Masyarakat

  • Bagikan
Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polsek Batulayar Berikan Pemahaman kepada Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Harkamtibmas di Batulayar, Jajaran Polsek Batulayar melakukan patroli rutin antisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar, Kamis (2/2//2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan Harkamtibmas adalah upaya dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Wilayahnya.

“Salah satu tugas pokok Kepolisian adalah Harkamtibmas, melalui kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif,” ungkapnya.

Adapun bentuk kegiatannya berupa Patroli Dialogis, dan DDS di seputaran SDN 1 Meninting dan Dusun Montong Buwuh.

“Sasarannya para Siswa SDN 1 Meninting, juga Warga masyarakat Dusun Montong Buwuh, meyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Terkait dengan perkembangan situasi saat ini, salah satunya tentang maraknya isu hoax dan penculikan anak,” katanya.

Sehingga Bhabinkamtibmas Desa Meninting melaksanakan giat patroli Dialogis di SDN 1 Meninting dan melaksanakan DDS di rumah Warga.

“Sehubungan dengan informasi Hoax tentang Penculikan anak yang sedang viral saat ini dengan memberikan himbauan kamtibmas. Agar tidak cepat percaya tentang isu – isu yang ada dan selalu saring dan cek berita yang ada,” imbaunya.

Namun demikian pihaknya mengimbau agar tetap waspada, terhadap aksi-aksi kejahatan, yang dapat mengancam keamanan Masyarakat.

“Tetap selalu waspada namun jangan berlebihan dalam aksi dan menanggapainya, yang tentunya dapat meresahkan Masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya, dengan terus memberikan pemahaman kepada Masyarakat, harapannya kondusifitas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar tetap terjaga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *