Binkam

Membangun Sinergi dengan Masyarakat: Sat Binmas Polres Lombok Barat Gelar Silaturrahim dan Binluh di Desa Bagek Polak

33
×

Membangun Sinergi dengan Masyarakat: Sat Binmas Polres Lombok Barat Gelar Silaturrahim dan Binluh di Desa Bagek Polak

Sebarkan artikel ini
Silaturrahiim dan Binluh Sat Binmas Polres Lombok Barat di Masjid Ataqwa Bagek Polak

Lombok Barat, NTB – Sat Binmas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan silaturrahim dan Binluh di Masjid Ataqwa, Desa Bagek Polak, Kecamatan Labuapi, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan Tomas (Tokoh Masyarakat) dan Toga (Tokoh Agama). Serta memberikan sosialisasi pentingnya menjaga Kamtibmas.

Dalam kegiatan ini, Aipda Rumawan hadir sebagai pelaksana kegiatan yang dilakukan di Dusun Karang Kebon Barat, Desa Bagek Polak, Kecamatan Labuapi.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Danhiel Tri Nugroho Ibi Lona, S.sos., mengatakan kegiatan ini bersama dengan  Tomas dan Toga.

“Untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Melalui kegiatan Door To Door System (DDS), berinteraksi langsung dengan, mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan terkait menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Sat Binmas juga mensosialisasikan pentingnya penggunaan Call Center Kepolisian 110.

“Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan permasalahan atau laporan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya Call Center 110, harapannya masyarakat dapat lebih mudah berkomunikasi dengan kepolisian untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada,” ujarnya.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Danhiel Tri Nugroho Ibi Lona, S.sos, mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat memperkuat Kerjasama. Antara polisi, Tomas, dan Toga dalam menjaga Kamtibmas di Desa Bagek Polak.

Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan proaktif. Dalam melaporkan potensi gangguan keamanan agar dapat mengatasinya secara cepat dan efektif.

“Dengan kegiatan silaturrahim dan Binluh ini, tujuannya adalah terjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *