Scroll untuk baca artikel
Binkam

Polairud Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas di Wilayah Perairan dan Pesisir

2842
×

Polairud Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas di Wilayah Perairan dan Pesisir

Sebarkan artikel ini
Polairud Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas di Wilayah Perairan dan Pesisir

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah perairan dan pesisir, Kamis (12/7/2023).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan di wilayah perairan dan pesisir.

“Kami melaksanakan kegiatan patroli dan polmas untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Iptu L. Nursidi. “Selain itu, kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keamanan di wilayah perairan dan pesisir.”

Patroli dan Polmas

Patroli dan polmas dilaksanakan oleh personel Satpolairud Polres Lombok Barat di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos senggigi. Selama patroli, personel Satpolairud Polres Lombok Barat melakukan himbauan kepada pengunjung dan pengusaha kano untuk menjaga kebersihan dan keamanan.

“Kami menghimbau kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” kata Iptu L. Nursidi. “Kami juga menghimbau kepada pengusaha kano untuk mengecek kelayakan kano sebelum disewakan dan menyediakan life jackets untuk keamanan para penyewa.”

Pam Garis Pantai

Selain patroli dan polmas, Satpolairud Polres Lombok Barat juga melaksanakan pengamanan garis pantai bersama instansi terkait kemaritiman (DISHUB LAUT) di pelabuhan Senggigi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana, seperti penyelundupan dan illegal fishing.

“Kami melaksanakan pengamanan garis pantai bersama instansi terkait kemaritiman,” kata Iptu L. Nursidi. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana, seperti penyelundupan dan illegal fishing.”

Kejadian Nihil

Selama pelaksanaan kegiatan, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di wilayah perairan dan pesisir Kabupaten Lombok Barat. Hal ini menunjukkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif.

“Selama pelaksanaan kegiatan, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi,” kata Iptu L. Nursidi. “Hal ini menunjukkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah perairan dan pesisir Kabupaten Lombok Barat tetap kondusif.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *