Scroll untuk baca artikel
Lalulintas

Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Balap Liar dan 3C

1089
×

Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Balap Liar dan 3C

Sebarkan artikel ini
Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Balap Liar dan 3C

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli terjadwal di wilayah hukumnya, Kamis (12/7/2023). Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi balap liar, 3C, dan tindak kejahatan lainnya.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh personel Piket Pos GMS Satlantas Polres Lombok Barat di dua lokasi, yaitu di bypass Bil 1 dan bypass Bil 2. Selama patroli, personel Satlantas Polres Lombok Barat menggunakan cara persuasive humanis untuk memberikan himbauan kamtibmas dan tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang ditemui.

“Kami melaksanakan patroli secara humanis untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH. “Kami juga memberikan himbauan agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan atau membahayakan diri sendiri maupun masyarakat lainnya, seperti aksi balap liar.”

Himbauan Kamtibmas

Pada saat patroli, personel Satlantas Polres Lombok Barat menyambangi sejumlah masyarakat yang ditemui di sekitar bypass Bil 1 dan bypass Bil 2. Kepada masyarakat tersebut, personel Satlantas Polres Lombok Barat memberikan himbauan agar tidak melakukan aksi balap liar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi balap liar,” kata AKP Agus Rachman. “Aksi balap liar dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat lainnya.”

Antisipasi Balap Liar

Selain memberikan himbauan, personel Satlantas Polres Lombok Barat juga melakukan antisipasi balap liar. Personel Satlantas Polres Lombok Barat melakukan patroli di sekitar lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar.

“Kami melakukan patroli di sekitar lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar,” kata AKP Agus Rachman.

3C

Patroli tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana 3C, yaitu curas, curat, dan curanmor. Personel Satlantas Polres Lombok Barat melakukan patroli di sekitar pemukiman penduduk dan tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak pidana 3C.

“Kami melakukan patroli di sekitar pemukiman penduduk dan tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak pidana 3C untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C,” kata AKP Agus Rachman.

Patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat terpantau lancar.

“Patroli berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Agus Rachman. “Arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat terpantau lancar.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *