Scroll untuk baca artikel
Berita

Polisi Patroli Obyek Vital di Sekotong, Antisipasi Tindak Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

17
×

Polisi Patroli Obyek Vital di Sekotong, Antisipasi Tindak Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polisi Patroli Obyek Vital di Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada obyek vital di wilayah hukum polsek sekotong, Minggu (15/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (curas, curat, dan curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli obyek vital merupakan salah satu upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum polsek sekotong. “Kami melakukan patroli obyek vital seperti kantor pegadaian, bank, SPBU, pasar, dan tempat-tempat keramaian lainnya. Kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada securyti atau penjaga malam yang bertugas di obyek vital tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa patroli obyek vital juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para nasabah atau pelanggan yang menggunakan jasa obyek vital tersebut. “Kami menghimbau kepada securyti atau penjaga malam agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Kami juga bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa hasil dari kegiatan patroli obyek vital ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek sekotong. “Kehadiran petugas personil anggota kepolisian di tengah masyarakat pada saat pelaksanaan patroli dapat dirasakan secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Tidak ada laporan atau temuan adanya tindak kriminalitas 3C atau gangguan kamtibmas lainnya selama kegiatan patroli berlangsung,” pungkasnya.

Kegiatan patroli obyek vital ini dilakukan oleh lima personil anggota piket jaga polsek sekotong. Kegiatan ini dimulai pukul 21.28 WITA dan berakhir pukul 21.49 WITA. Kegiatan ini berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *