Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Pantau Arus Balik Penonton MotoGP, Situasi Lancar

105
×

Polres Lombok Barat Pantau Arus Balik Penonton MotoGP, Situasi Lancar

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Pantau Arus Balik Penonton MotoGP, Situasi Lancar

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat melakukan patroli pemantauan arus balik penonton MotoGP Mandalika pada Minggu, 15 Oktober 2023. Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman, S.H. Patroli dilakukan di beberapa titik, yaitu Posko Pengamanan S3 Segenter, Posko Pengamanan S3 Serumbung, dan Bil 1 Ujung Landasan.

Tujuan patroli ini untuk memantau perkembangan arus lalu lintas dan mengantisipasi titik-titik simpul dan persimpangan atau penggal-penggal jalan yang berpotensi mengalami kemacetan akibat bongkaran para penonton MotoGP dari arah Mandalika menuju arah Pelabuhan Penyebrangan Lembar dan Pelabuhan Penyebrangan Gili Mas.

Hingga pukul 22.00 WITA, situasi arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Hal ini tidak lepas dari upaya Polres Lombok Barat yang telah melakukan berbagai antisipasi, seperti rekayasa lalu lintas, pengamanan di titik-titik rawan kemacetan, dan pengaturan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman, S.H., mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan arus balik penonton MotoGP hingga akhir pekan ini. “Kami akan terus melakukan pemantauan arus balik penonton MotoGP hingga akhir pekan ini. Kami mengimbau kepada para penonton MotoGP untuk tertib berlalu lintas dan mengikuti arahan petugas,” kata AKP Agus Rachman.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mandalika II Rinjani 2023 yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menyaksikan perhelatan MotoGP Mandalika. Perhelatan MotoGP Mandalika merupakan event olahraga internasional yang pertama kali digelar di Indonesia dan menarik perhatian dunia. Perhelatan MotoGP Mandalika berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai dari Jumat, 13 Oktober hingga Minggu, 15 Oktober 2023.

Selama perhelatan tersebut, Polres Lombok Barat bersama dengan instansi terkait lainnya melakukan pengamanan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Polres Lombok Barat juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan menjaga situasi kamtibmas selama perhelatan MotoGP Mandalika berlangsung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan menjaga situasi kamtibmas selama perhelatan MotoGP Mandalika berlangsung. Kami berharap event ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pariwisata di Lombok khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar AKP Agus Rachman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *