Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pemeriksaan Bongkaran Kapal

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pemeriksaan Bongkaran Kapal

Sebarkan artikel ini

Lembar, Lombok Barat Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (17/10/2023). Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., dengan diikuti oleh sejumlah personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Dalam pemeriksaan ini, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang ilegal, sajam, handak, narkoba maupun barang berbahaya lainnya.

Hasil pemeriksaan, semua kendaraan yang diperiksa dilengkapi dengan surat-surat kendaraan (SIM dan STNK). Selain itu, hasil pemeriksaan barang bawaan juga tidak ditemukan adanya barang ilegal, sajam, handak, narkoba maupun barang berbahaya lainnya.

Baca Juga :  Patroli Antisipasi Kejahatan di Pelabuhan Lembar, Terutama Premanisme dan Calo

Untuk penumpang/pengguna jasa yang turun dari KMP. Prima Nusantara, yaitu:

  • Sepeda Motor: 7 unit
  • Kendaraan Kecil (KK): 4 unit
  • Truk Mini (TM): 4 unit
  • Truk Sedang (TS): 10 unit
  • Truk Besar (TB): 4 unit
  • Bus Besar: 2 unit

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyelundupan dan tindak pidana lainnya. “Kami akan terus melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Lembar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal ini mendapat apresiasi dari para penumpang. Mereka merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan perjalanan menggunakan kapal. “Kami merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan perjalanan menggunakan kapal karena ada petugas kepolisian yang berjaga,” ujar salah seorang penumpang.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…