Scroll untuk baca artikel
BeritaKabar DesaPolisi Menyapa

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong: Membangun Sinergi dengan Puskesmas Pelangan

100
×

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong: Membangun Sinergi dengan Puskesmas Pelangan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Sebagai upaya pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan dengan masyarakat, Polsek Sekotong menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Kepala Upt Puskesmas Pelangan dan stafnya. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at, 20 Oktober 2023, pukul 10.00 Wita, di aula kantor Upt Puskesmas Pelangan dusun Pelangan Barat Satu desa Pelangan kecamatan Sekotong kabupaten Lombok barat.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa Jumat Curhat merupakan salah satu program Polri yang bertujuan untuk mendengar keluh kesah atau masukan dan saran dari staf dan karyawan Puskesmas Pelangan. Hal ini penting untuk menjadi pedoman dalam mewujudkan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kerja Puskesmas Pelangan.

“Kami sebagai petugas Kepolisian yang memiliki tugas pokok sebagai pelindung pengayoman dan pelayan masyarakat. Ingin juga mendengar keluh kesah atau mungkin ada masukan serta saran staf dan Karyawan yang bisa kita jadikan sebagai pedoman kita. Dalam mewujudkan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah kerja Puskesmas Pelangan ini,” ujar Iptu Suriarta.

Sementara itu, Kepala Upt Puskesmas Pelangan, Dr. H. Fairuz Syahfi’ Imam, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengharapkan kerjasama dengan kepolisian terutama dalam penanggulangan stunting, yaitu kondisi pertumbuhan anak yang terhambat akibat kurangnya asupan gizi.

“Kami tetap optimis untuk menurunkan angka stunting ini dengan berbagai upaya. Kami berharap kepolisian bisa membantu kami dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tentang pentingnya kesehatan dan gizi bagi anak-anak,” tutur Dr. Fairuz.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan mendengarkan saran serta masukan dari staf Puskesmas Pelangan. Salah satu staf menyampaikan bahwa ia mengapresiasi program Polisi Menyapa Sekolah yang dilakukan oleh Polsek Sekotong. Sebagai bentuk pendidikan dini untuk mencegah peningkatan angka kecelakaan lalu lintas. Ia juga menanyakan tentang jaminan keamanan di wilayah kecamatan Sekotong. Serta nomor telepon yang bisa dihubungi jika ada hal-hal yang perlu disampaikan atau aduan oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sekotong menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan patroli terutama di jam-jam rawan, untuk mencegah aksi kejahatan jalanan. Ia juga menginformasikan bahwa masyarakat bisa menghubungi nomor telepon 110. Jika ada hal-hal yang perlu disampaikan atau aduan kepada polisi. Nomor tersebut akan terhubung sesuai daerah tujuan, seperti Lombok Barat, maka yang menanggapi Polres Lombok Barat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, bisa meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polsek Sekotong dan Puskesmas Pelangan. Dalam menjaga kamtibmas dan kesehatan masyarakat,” pungkas Kapolsek Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *