Scroll untuk baca artikel
BeritaKabar DesaPolisi Menyapa

Polsek Batulayar Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Senggigi

×

Polsek Batulayar Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Senggigi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polsek Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pantai Kerandangan 2, Dusun Kerandangan, senggigi/”>Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (20/10) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan masukan, keluhan, dan pertanyaan dari masyarakat dan security hotel terkait masalah keamanan di Desa Senggigi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Dahnial Tri Nugroho dan Lona beserta personel Binmas Polres Lombok Barat, Kanit Binmas Polsek Batulayar IPTU L.M. Ikhsan, PS. Panit Binmas Polsek Batulayar, Personil Polsek Senggigi, Bhabinkamtibmas Desa Senggigi, Kades/Toga/Tomas/Toda/Pokmas, dan Kelompok security hotel di Desa Senggigi.

Salah satu masukan yang disampaikan masyarakat adalah permohonan untuk mempermudah izin pelaksanaan tahun baru, terutama event kembang api. “Kami berharap polisi tidak mempersulit izin kembang api karena itu sudah menjadi tradisi di sini. Kami juga berharap polisi bisa mengawasi kembang api agar tidak membahayakan orang lain,” ujar salah satu warga Desa Senggigi.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar waktu perayaan ulang tahun satpam tidak dilaksanakan di akhir tahun karena banyak tamu dan kegiatan di hotel. “Kalau HUT Satpam dilaksanakan di akhir tahun, kami khawatir akan mengganggu tamu dan kegiatan di hotel. Kami minta agar HUT Satpam bisa dilaksanakan di waktu yang lain,” kata seorang security hotel.

Baca Juga :  Kapolres Bima Kota Ajak Warga Langgudu Bersinergi Rawat dan Jaga Bersama Kamtibmas

Masyarakat juga meminta agar polisi memperbanyak patroli di jam rawan untuk mengunjungi hotel-hotel. “Kami merasa kurang aman kalau polisi jarang patroli di sini. Kami minta agar polisi bisa lebih sering patroli dan mengecek keadaan hotel-hotel,” ucap seorang pegawai hotel.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar polisi segera mengatasi masalah penebangan pohon yang dapat roboh di dekat hotel. “Ada beberapa pohon yang sudah tua dan rapuh yang berada di dekat hotel. Kami khawatir kalau pohon itu roboh bisa menimpa tamu atau bangunan hotel. Kami minta agar polisi bisa segera menindaklanjuti masalah ini,” tutur seorang warga Desa Senggigi.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…