Scroll untuk baca artikel
Kabar DesaPolisi Menyapa

Polsek Labuapi Ajak Warga Curhat, Ini Aspirasi dan Keluhan Mereka

×

Polsek Labuapi Ajak Warga Curhat, Ini Aspirasi dan Keluhan Mereka

Sebarkan artikel ini

Labuapi, Lombok BaratPolsek Labuapi, Lombok Barat, mengajak warga untuk berbagi aspirasi dan keluhan mereka dalam kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Dusun Mapak Reoang Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Jumat (20/10) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan pihak kepolisian, sekaligus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

Kapolsek Labuapi IPTU Muhammad Baejuli, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendengarkan dan menampung aspirasi dan keluhan warga terkait berbagai permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui apa yang menjadi harapan dan kebutuhan mereka. Kami juga ingin memberikan solusi dan bantuan sebisa mungkin sesuai dengan tugas pokok kami sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Pantai Uringin Aman Terkendali Saat Lebaran Topat, Patroli Polsek Labuapi Siaga!

Dalam kegiatan ini, Kapolsek didampingi oleh Kanit Samapta Polsek Labuapi IPDA I Made Santa, Bhabinkamtibmas Desa Karang Bongkot AIPDA Munawar, Bhabinkamtibmas Desa Perampuan AIPDA Kurniawan, Bhabinkamtibmas Desa Kuranji Dalang BRIPKA Okto Malik, Kadus Mapak Reong Jumiri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

Beberapa warga yang hadir menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka terkait berbagai hal, seperti pembayaran pajak kendaraan, masalah narkoba, ketersediaan pupuk subsidi, dan tunggakan pembayaran kredit motor.

H. Muh., salah seorang warga, mengeluhkan bahwa banyak warga yang kesulitan membayar pajak kendaraan karena sudah terbebani dengan cicilan kredit motor dan kebutuhan lainnya. Ia berharap ada keringanan atau kemudahan dari pihak pemerintah dalam hal ini.

Baca Juga :  Polsek Lembar Patroli KRYD Antisipasi 3C, Karhutla, dan Tindak Kejahatan Lainnya

Kadus Mapak Reong Jumiri juga menyampaikan keluhan terkait masalah narkoba yang meresahkan warga. Ia mengatakan bahwa sebulan yang lalu ada warga yang ditangkap karena membawa dan menguasai barang haram tersebut. Namun ia merasa tidak puas karena pengedar atau penjualnya tidak ikut ditangkap.