Scroll untuk baca artikel
BeritaOperasi

Sidokkes Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Tensi Kesehatan Personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

37
×

Sidokkes Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Tensi Kesehatan Personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini
Pengecekan Tensi Kesehatan Oleh Sidokkes Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Anggota Sidokkes Polres Lombok Barat yang bertindak sebagai Subsatgas Dokkes melaksanakan pengecekan tensi kesehatan kepada personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di Mako Polres Lombok Barat, Jumat (20/10/2023).

Operasi Mantap Brata 2023 adalah operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Operasi ini dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023 dan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2024.

Kasi Humas Polres Lombok Barat Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan, tujuan dari Operasi Mantap Brata 2023 adalah untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024. Operasi ini melibatkan 261.695 personel Polri di seluruh Indonesia, yang dibantu oleh TNI, kementerian/lembaga, instansi terkait, dan mitra kamtibmas.

“Pengecekan tensi kesehatan dilakukan guna memastikan bahwa personil yang terlibat dalam operasi ini dalam keadaan sehat dan siap bertugas,” ungkapnya.

Tensi kesehatan merupakan salah satu indikator penting dalam menilai kesehatan seseorang. Dengan mengecek tensi, dapat diketahui apakah tekanan darah seseorang berada dalam batas normal atau tidak.

Hasil dari kegiatan pengecekan tensi kesehatan ini menunjukkan bahwa personil yang terlibat dalam operasi ini dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

“Hal ini menunjukkan bahwa Polres Lombok Barat telah melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024,” katanya.

Anggota SIdokkes Polres Lombok Barat yang bertindak sebagai Subsatgas Dokkes telah melaksanakan tugas dengan baik dalam melakukan pengecekan tensi kesehatan ini. Mereka telah melakukan tindakan yang profesional dan bertanggung jawab dalam memastikan kesehatan personil yang terlibat dalam operasi ini.

Sebagai anggota kepolisian, kesehatan merupakan salah satu aspek yang sangat penting. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, anggota kepolisian harus dalam keadaan sehat agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, pengecekan tensi kesehatan ini merupakan langkah yang sangat penting untuk memastikan kesehatan anggota kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *