Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Labuapi Gelar Gatur Lalin Pagi untuk Ciptakan Kamseltibcar

×

Polsek Labuapi Gelar Gatur Lalin Pagi untuk Ciptakan Kamseltibcar

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Gatur Lalin Pagi untuk Ciptakan Kamseltibcar

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) pagi pada Rabu (25/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar) di wilayah kecamatan Labuapi.

Kegiatan gatur lalin pagi ini dilaksanakan di depan SDN 1 Labuapi, Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi. Dalam kegiatan tersebut, 3 personel Polsek Labuapi turut serta. Mereka bertugas mengatur arus lalu lintas pada jam aktivitas pelajar yang akan masuk sekolah, membantu menyeberangkan para pelajar.

Serta memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH, menjelaskan bahwa kegiatan gatur lalin pagi ini dilaksanakan secara rutin setiap hari.

Baca Juga :  35 Personil Polres Bima Kota Naik Pangkat

Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya,” kata Iptu M. Baejuli, SH.

Masyarakat merespon positif kegiatan gatur lalin pagi ini. Mereka merasa aman dan nyaman ketika berkendara di wilayah kecamatan Labuapi.

Kegiatan ini diapresiasi karena memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Selain itu juga, Polsek Labuapi melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) di Tembolak Pelangi, Underpass Bajur Jalur Bypass BIL II Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, pada Rabu, 25 Oktober 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di jalur tersebut.

Baca Juga :  PP Muhammadiyah Percaya di Bawah Kepemimpinan Kapolri, Kamtibmas Terjaga

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Labuapi mengarahkan kendaraan roda dua dan roda tiga agar melewati jalur yang sudah ditentukan/jalur lambat. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di jalur cepat.

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH, mengatakan bahwa kegiatan gatur lalin ini dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di jalur Bypass BIL II.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman,” kata Iptu M. Baejuli, SH.