Scroll untuk baca artikel
Berita LokalKabar DesaPolisi Menyapa

Kapolsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat Bersama Aparatur Desa Babussalam

1044
×

Kapolsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat Bersama Aparatur Desa Babussalam

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat Bersama Aparatur Desa Babussalam

Gerung, Lombok Barat – Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, S.H., menggelar Program Jumat Curhat bersama aparatur Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Jumat, 27 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Babussalam, H. Ramli Ahmad, Sekdes Babussalam, Muksin, Ketua BPD Babussalam, Safargani, Kasi dan Kaur Desa Babussalam, Kadus se Desa Babussalam, dan staf Desa Babussalam.

Dalam sambutannya, Kades Babussalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Gerung dan jajaran yang telah hadir.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan curhat, serta untuk kedepan lebih dekat dan bersinergi dalam memelihara kamtibmas di Desa Babussalam.

“Terkait dengan perkembangan Kamtibmas di Desa Babussalam saat ini aman dan terus meningkat, dan tidak terlepas dari peran serta Bhabinkamtibmas. Namun kebenaran isu dan informasi menjamurnya narkoba yang cukup meresahkan, berkaitannya dengan hal tersebut mohon bantuan pemikiran saran dari pihak Polsek Gerung dalam mencegah Narkoba tersebut,” kata Kades Babussalam.

Sementara itu, Kapolsek Gerung menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Polri dengan mengedepankan silaturahmi.

Bersama dengan aparatur pemerintahan dan tokoh-tokoh masyarakat berikut dengan masyarakat itu sendiri.

“Terkait Narkoba, untuk pencegahan dimulai dari diri sendiri. Bahwa kemudian bila sudah kecanduan narkoba maka selain berpengaruh terhadap diri sendiri juga akan berpengaruh pada sitkamtibmas seperti pencurian, penipuan dan lain sebagainya,” kata Kapolsek Gerung.

Kemudian sehubungan dengan hal itu, Kapolsek mengajak agar kiranya Kadus perhatikan Lingkungannya dan dipantau bila ada warga yang dicurigai.

“Selanjutnya Peran Kades dalam hal ini untuk menganggarkan dari anggaran Desa kegiatan sosialisasi dengan mengundang Sat. Narkoba untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat,” imbuhnya.

Dalam sesi tanya jawab, masukan, dan saran, peserta Jumat Curhat menyampaikan beberapa hal.

Antara lain Kadus Bangket Bawak menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek dan Jajaran, serta menyampaikan kekhawatirannya terkait isu Narkoba dan warga anak muda yang nongkrong sambil minum miras.

Kadus Bile Kedit Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek dan jajarannya, serta menyampaikan beberapa permaslahan di Dusunnya, yaitu warga yang dibawah umur melalukan kenakalan. Seperti pencurian dan perkelahian dan sudah pernah dititipkan di Polsek namun belum memberikan efek jera.

Ketua BPD Babussalam menyampaikan beberapa masukan, antara lain terkait keamanan menjelang pemilu, Narkoba, dan Karhutla.

Menanggapi masukan dari peserta Jumat Curhat tersebut, Kapolsek Gerung memberikan jawaban sebagai berikut:

Kapolsek Gerung sudah mendapat gambaran sikon Babussalam. Berkaitan dengan ketertiban di Bangjet bawak, Kapolsek berharap ketika ada maslaha sekecil apapun agar hubungi Babhinkamtibmas atau Babinsa atau Kanit Binmas.

“Tentunya adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat. Kenakalan Remaja, bahwa jika anak tersebut dikategorikan sudah sangat meresahkan, maka bawa saja ke jalur hukum karena anak ada proses hukumnya,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga meminta bantuan dalam proses hukum karena waktu proses hukum untuk anak itu singkat.

“Terkait dengan sitkamtibmas jelang Pemilu 2024, bahwa mindset kita harus buat garis merah menjadi hijau dan atau tidak rawan lagi,” imbuhnya.

Kapolsek juga meminta dukungan dari masyarakat untuk menjadikan Desa Babussalam aman dan menjaga kondusifitas. Terkait Narkoba, Kapolsek menyampaikan agar tingkatkan kepedulian terhadap anak dan warga bila ditemukan nongkrong dan dicurigai menggunakan Narkoba agar tegur dan tegas.

Kapolsek juga berpesan kepada peserta agar warganya yang akan bekerja keluar negeri untuk tetap berhati-hati.

“Agar bekerjasama dalam penanggulangan Karhutla dan agar tidak membersihkan atau membuka lahan dengan cara membakarnya,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gerung juga berpesan untuk bersama-sama dan bekerjasama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Desa Babussalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *