Scroll untuk baca artikel
Kabar DesaPolisi Menyapa

Kapolsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat Bersama Aparatur Desa Babussalam

×

Kapolsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat Bersama Aparatur Desa Babussalam

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat Bersama Aparatur Desa Babussalam

Gerung, Lombok Barat – Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, S.H., menggelar Program Jumat Curhat bersama aparatur Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Jumat, 27 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Babussalam, H. Ramli Ahmad, Sekdes Babussalam, Muksin, Ketua BPD Babussalam, Safargani, Kasi dan Kaur Desa Babussalam, Kadus se Desa Babussalam, dan staf Desa Babussalam.

Dalam sambutannya, Kades Babussalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Gerung dan jajaran yang telah hadir.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan curhat, serta untuk kedepan lebih dekat dan bersinergi dalam memelihara kamtibmas di Desa Babussalam.

“Terkait dengan perkembangan Kamtibmas di Desa Babussalam saat ini aman dan terus meningkat, dan tidak terlepas dari peran serta Bhabinkamtibmas. Namun kebenaran isu dan informasi menjamurnya narkoba yang cukup meresahkan, berkaitannya dengan hal tersebut mohon bantuan pemikiran saran dari pihak Polsek Gerung dalam mencegah Narkoba tersebut,” kata Kades Babussalam.

Baca Juga :  Kapolres Lombok Barat Respon Keluhan Warga Desa Rumak, Ajak Masyarakat Tetap Tenang di Tahun Politik

Sementara itu, Kapolsek Gerung menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Polri dengan mengedepankan silaturahmi.

Bersama dengan aparatur pemerintahan dan tokoh-tokoh masyarakat berikut dengan masyarakat itu sendiri.

“Terkait Narkoba, untuk pencegahan dimulai dari diri sendiri. Bahwa kemudian bila sudah kecanduan narkoba maka selain berpengaruh terhadap diri sendiri juga akan berpengaruh pada sitkamtibmas seperti pencurian, penipuan dan lain sebagainya,” kata Kapolsek Gerung.

Kemudian sehubungan dengan hal itu, Kapolsek mengajak agar kiranya Kadus perhatikan Lingkungannya dan dipantau bila ada warga yang dicurigai.

“Selanjutnya Peran Kades dalam hal ini untuk menganggarkan dari anggaran Desa kegiatan sosialisasi dengan mengundang Sat. Narkoba untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polsek Lembar Melaksanakan Patroli KRYD untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Dalam sesi tanya jawab, masukan, dan saran, peserta Jumat Curhat menyampaikan beberapa hal.

Antara lain Kadus Bangket Bawak menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek dan Jajaran, serta menyampaikan kekhawatirannya terkait isu Narkoba dan warga anak muda yang nongkrong sambil minum miras.