Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniBinkamKamtibmas

Polres Lombok Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

60
×

Polres Lombok Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Polres Lombok Barat, Sabtu, 28 Oktober 2023. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi S.H,.S.I.K,.M.A.P., dengan inspektur upacara Kapolres Lombok Barat.

Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Barat menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

“Sumpah Pemuda telah melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” kata Kapolres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat juga menyampaikan bahwa pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” kata Kapolres Lombok Barat.

Kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini berjalan lancar dan sukses.

Kesimpulan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar oleh Polres Lombok Barat merupakan bentuk upaya untuk mengenang dan meneruskan semangat Sumpah Pemuda. Upacara ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran pemuda akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Kapolres Lombok Barat berharap agar pemuda Indonesia dapat terus berkarya dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *