Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas di Kandang Ternak Sapi

491
×

Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas di Kandang Ternak Sapi

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas di Kandang Ternak Sapi

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Salah satunya di kandang ternak sapi milik warga Dusun Pengantap Desa Persiapan Pengantap, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (28/10/2023) dini hari.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor) dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Ka Spkt I Polsek Sekotong, Ipda I Wayan Subrata, SH., dengan melibatkan sejumlah personel gabungan dari unit Reskrim, Intelkam, Sabhara, dan SPKT.

“Dalam pelaksanaannya, kami memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang menjaga kandang ternak sapi. Agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian hewan ternak,” ungkapnya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli KRYD ini rutin dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para peternak sapi. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Kegiatan patroli KRYD ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa lebih terlindungi dan nyaman saat menjaga ternak sapi mereka. Patroli KRYD ini dilakukan di kandang ternak sapi milik warga, yang merupakan salah satu lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan 3C.

Selain memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, personel patroli juga memantau situasi di sekitar kandang ternak sapi. Patroli ini berjalan lancar dan situasi aman kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *