Scroll untuk baca artikel
Berita

Polairud Polres Lombok Barat Amankan Kawasan Wisata Senggigi

2598
×

Polairud Polres Lombok Barat Amankan Kawasan Wisata Senggigi

Sebarkan artikel ini
Polairud Polres Lombok Barat Amankan Kawasan Wisata Senggigi

Lombok Barat, NTB – Satpolairud Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan berbagai upaya untuk mengamankan kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (1/11/2023).

Upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan patroli, imbauan kepada pengunjung, dan pemeriksaan terhadap pengusaha kano.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa kegiatan patroli dilakukan secara rutin di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos Senggigi. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, curanmor) dan kejahatan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai dan tetap waspada dengan perubahan cuaca,” kata Iptu L. Nursidi dalam keterangannya, Senin (2/11/2023).

Selain itu, Satpolairud Polres Lombok Barat juga melakukan imbauan kepada pengusaha kano untuk tetap mengecek kelayakan kano sebelum disewakan. Iptu L. Nursidi juga meminta pengusaha kano untuk menyediakan life jackets untuk keamanan para penyewa.

“Kami ingin memastikan bahwa wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Senggigi merasa aman dan nyaman,” kata Iptu L. Nursidi.

Berdasarkan laporan yang diterima, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di kawasan wisata Senggigi pada Rabu (1/11/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *