Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat dan KPU Bersinergi dalam Pengamanan Gudang Pemilu

×

Polres Lombok Barat dan KPU Bersinergi dalam Pengamanan Gudang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat dan KPU Bersinergi dalam Pengamanan Gudang Pemilu

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat telah melakukan koordinasi intensif dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Salah satu bentuk koordinasi tersebut adalah dengan melaksanakan pengamanan bersama di gudang KPU Kabupaten Lombok Barat, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak KPU Lombok Barat.

“Terutama untuk mengetahui perkembangan terkini terkait dengan potensi gangguan kamtibmas, dalam tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Undang-Undang Pemilu 2024 kepada Satpam dan Pegawai Perusahaan

Untuk pengamanan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan di gudang KPU Kabupaten Lombok Barat bersama dengan staf KPU Lombok Barat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” imbuhnya.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan bersama ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di gudang KPU Kabupaten Lombok Barat.

“Sinergitas antara Polri dan KPU diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024,” harapnya.

Respon positif masyarakat pun menghiasi kegiatan pengamanan bersama ini. Salah seorang disekita lokasi Gudang KPU mengatakan sangat menyambut baik adanya sinergi antara Polri dan KPU dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Baca Juga :  Kapolsek Gerung Pastikan Keamanan dan Kelancaran Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

Hal ini menunjukkan komitmen Polres Lombok Barat dan KPU Kabupaten Lombok Barat dalam menjalankan tugasnya dengan baik.