Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Tokoh Masyarakat dan Komunitas

76
×

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Tokoh Masyarakat dan Komunitas

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Tokoh Masyarakat dan Komunitas

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar sosialisasi pemilu 2024 kepada tokoh masyarakat dan komunitas pasar di Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu (5/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan pemilu 2024 dan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan pemilu 2024. Serta pentingnya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami tahapan pemilu 2024 dan ikut serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Dalam sosialisasi tersebut, personel Sat Binmas Polres Lombok Barat menyampaikan materi terkait tahapan pemilu 2024, mulai dari pendaftaran pemilih, kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara.

Selain itu, personel Sat Binmas Polres Lombok Barat juga memberikan himbauan kamtibmas untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

Tokoh masyarakat Desa Jakem Timur, Abdul Manan, mengapresiasi kegiatan sosialisasi pemilu 2024 yang digelar oleh Polres Lombok Barat.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Lombok Barat atas kegiatan sosialisasi pemilu 2024 ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami tahapan pemilu 2024 dan ikut serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Abdul Manan.

Sementara itu, salah satu perwakilan komunitas pasar Kediri, juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi pemilu 2024 yang digelar oleh Polres Lombok Barat. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pasar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Lombok Barat atas kegiatan sosialisasi pemilu 2024 ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat pasar dapat memahami tahapan pemilu 2024 dan ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan pasar agar tetap kondusif,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *