Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita Lokal

Kapolres Lombok Barat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

355
×

Kapolres Lombok Barat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J., Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023
Kapolres Lombok Barat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023, di Lapangan Apel Polres Lombok Barat pada hari Jum’at (10/11/2023). Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.A.P., menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

“Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema, ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata,” kata Kapolres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat juga menyampaikan pesan Menteri Sosial bahwa ancaman dan tantangan tersebut akan dapat kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ucapnya.

Di akhir amanatnya, Menteri Sosial mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

“Marilah kita bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” kata Kapolres Lombok Barat.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Polres Lombok Barat diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Personil Polres Lombok Barat. Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Usai memimpin upacara, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.A.P. mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Pahlawan merupakan momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semangat pahlawan harus terus kita lanjutkan dalam mengisi kemerdekaan ini. Kita harus terus berjuang untuk memajukan bangsa dan negara,” kata Kapolres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat juga mengajak seluruh masyarakat Lombok Barat untuk bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik.

“Mari kita bersama-sama membangun Lombok Barat yang lebih sejahtera dan maju,” kata Kapolres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *