Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Rutin Polsek Sekotong untuk Meningkatkan Keamanan di Obyek Wisata Mangrove

×

Patroli Rutin Polsek Sekotong untuk Meningkatkan Keamanan di Obyek Wisata Mangrove

Sebarkan artikel ini

Sekotong, Lombok Barat Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli rutin di obyek wisata Mangrove, Dusun Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (11/11/2023). Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kaspkt III Aipda I Kadek Mardana, bersama tiga anggota lainnya.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata.

“Selain itu, patroli juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tekan Potensi Gangguan Kamtibmas Polri Gencar Lakukan Patroli Malam

Petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan pengelola obyek wisata, agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan, terutama kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor).

Selain itu, petugas patroli juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan (karhutla) untuk membuka lahan pertanian, agar menghindari kerusakan ekosistem.

Petugas patroli juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan tetap menjaga diri mengingat cuaca ekstrem yang setiap saat bisa berubah.

“Kegiatan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi obyek wisata,” pungkasnya.

Masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian Polsek Sekotong atas patroli yang sudah dilaksanakan.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…