Scroll untuk baca artikel
BeritaOperasi

Upaya Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Beri Dukungan Kelancaran OMB 2023

×

Upaya Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Beri Dukungan Kelancaran OMB 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok barat, NTB – Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personil, Cek Kelengkapan Peralatan dan Kesehatan Personil, dalam rangka memberikan dukungan kelancaran Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023. Salah satunya, menggelar apel kesiapan personil dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, Selasa (14/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan hijau Polres Lombok Barat.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops mengatakan bahwa Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 merupakan operasi yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024. “Oleh karena itu, saya harapkan seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” ujar AKP Dewi.

Selain apel kesiapan personil, Polres Lombok Barat juga menggelar kegiatan pengecekan kelengkapan peralatan dan kesehatan personil. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subsatgas Logistik dan Subsatgas Dokkes.

Subsatgas Logistik melakukan pengecekan secara maksimal gudang perlengkapan peralatan pengendalian massa Sat Samapta Polres Lombok Barat, seperti Alat Pemadaman Api Ringan (APAR), Amunisi Gas Air Mata, masker gas full face, dll. agar siap digunakan dalam kegiatan PAM OMB Rinjani 2023-2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Sementara itu, Subsatgas Dokkes melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Di Mako Polres Lombok Barat. Dari hasil kegiatan, personil yang terlibat Sprint dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Selain itu, Polres Lombok Barat juga menggelar kegiatan patroli dan sosialisasi di wilayah pesisir. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subsatgas Polair.

Pada kegiatan patroli, personel Polair Polres Lombok Barat melakukan patroli jalan kaki di sekitar Pelabuhan Pelindo III Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya.