Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Sosialisasikan dan Silaturahmi Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Sosialisasikan dan Silaturahmi Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sosialisasikan dan Silaturahmi Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar sosialisasi dan silaturahmi terkait Pemilu 2024, Selasa (14/11/2023). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kasat Binmas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., selaku Kasatgas Preemtif, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan silaturahmi tersebut merupakan bagian dari program Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, demokratis, dan berkualitas.

“Kami melakukan sosialisasi dan silaturahmi kepada berbagai pihak, mulai dari masyarakat, sekolah, hingga Bawaslu, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting dan relevan menjelang Pemilu 2024. Kami juga ingin menjalin sinergitas dan kerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKP Daniel.

Baca Juga :  Polsek Batulayar Gelar Patroli Dialogis dan Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Dalam kegiatan sosialisasi, personel Binmas Polres Lombok Barat menyambangi Kantor BNI Gerung, yang merupakan salah satu tempat layanan perbankan yang banyak dikunjungi oleh warga masyarakat pemilih. Di sana, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu paslon, tidak gampang percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax, dan mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

Dalam kegiatan silaturahmi, personel Binmas Polres Lombok Barat mengunjungi SMAN 1 Gerung dan Kantor Bawaslu Gerung. Di SMAN 1 Gerung, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Sekolah dan guru, seperti turut serta menjaga harkamtibmas tetap kondusif dan memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Di Kantor Bawaslu Gerung, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada staf Bawaslu, seperti secara bersama-sama menjaga harkamtibmas biar tetap kondusif dan tetap menjunjung tinggi sumpah jabatan netralitas.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam Cegah Kriminalitas 3C di Kandang Ternak

AKP Daniel berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan silaturahmi tersebut, dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. Ia juga berharap, dapat tercipta suasana Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk, tanpa ada konflik atau gesekan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.