Scroll untuk baca artikel
KeamananOperasi

Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Siapkan Kendaraan untuk Operasi Mantap Brata

488
×

Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Siapkan Kendaraan untuk Operasi Mantap Brata

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Operasi (Ban Ops) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), terus melakukan persiapan untuk mendukung Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 dalam rangka mendukung kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., yang juga menjabat sebagai Kasatgas Ban Ops, mengatakan bahwa pada hari Rabu, 15 November 2023, Subsubsatgas Logistik melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) Satuan Samapta Polres Lombok Barat.

“Pengecekan ranmor ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan ranmor yang akan digunakan oleh personel Satgas Ban Ops dalam melaksanakan tugas pengamanan OMB,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Ia menambahkan bahwa ranmor yang diperiksa meliputi sepeda motor, mobil patroli, mobil taktis, dan mobil pengangkut personel. “Kami memeriksa kondisi mesin, ban, rem, lampu, klakson, dan perlengkapan lainnya yang berhubungan dengan keselamatan dan kenyamanan berkendara,” jelasnya.

AKP Dewi Komalasari mengatakan bahwa pengecekan ranmor ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat dalam menghadapi OMB. “Kami berharap dengan ranmor yang prima, personel Satgas Ban Ops dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan profesional,” tuturnya.

OMB adalah operasi kepolisian yang dilaksanakan secara terpusat dan terpadu oleh Polri untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *