Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Jaga Keamanan dan Kelancaran Pemilu

207
×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Jaga Keamanan dan Kelancaran Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siaga Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, tengah menjalankan berbagai kegiatan untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas dalam rangka pemilihan umum (pemilu) yang diadakan pada hari Rabu, 15 November 2023. Kegiatan ini meliputi pengaturan, pengawalan, dan patroli di sejumlah titik strategis.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH., selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas, melaporkan bahwa SubSatgas Gatur telah melaksanakan pengaturan di jalan bypass bundaran gerung sejak pukul 07.00 WITA.

Tujuan dari pengaturan ini adalah untuk mengantisipasi kemacetan dan mengurai arus lalu lintas yang padat akibat rangkaian kegiatan pemilu.

“Kami mengatur lalu lintas di bundaran gerung karena titik ini rawan kemacetan. Kami ingin memastikan bahwa tidak ada kendala yang mengganggu kelancaran pemilu, baik dari sisi peserta maupun pemilih,” ujar AKP Agus Rachman.

Sementara itu, SubSatgas Kawal bertanggung jawab atas kegiatan pengawalan rangkaian pemilu sejak pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan jalannya pemilu, mulai dari pendistribusian logistik, pengangkutan surat suara, hingga penghitungan suara.

“Kami mengawal setiap proses pemilu dengan ketat dan profesional. Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPU, Bawaslu, dan TNI, untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman dan damai,” kata AKP Agus Rachman.

Selain itu, SubSatgas Patroli juga turut melaksanakan kegiatan patroli pada setiap jalan yang dilalui dalam rangkaian pemilu sejak pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menangani segala bentuk gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi, seperti tindak kriminal, aksi teror, atau kerusuhan massa.

“Kami melakukan patroli secara rutin dan intensif di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kami siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama terkait dengan pemilu,” tutur AKP Agus Rachman.

AKP Agus Rachman menambahkan bahwa kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang diselenggarakan oleh Polda NTB.

Operasi ini bertujuan untuk mengamankan jalannya pemilu di seluruh wilayah NTB. “Kami berharap bahwa dengan adanya kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan hak pilihnya,” pungkas AKP Agus Rachman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *