Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 kepada Tokoh Masyarakat dan Panitia Pengawas

133
×

Polres Lombok Barat Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 kepada Tokoh Masyarakat dan Panitia Pengawas

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 kepada Tokoh Masyarakat dan Panitia Pengawas

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satgas Preemtif, terus gencar melakukan sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Desa Gelogor dan Kecamatan Kediri, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan sosialisasi di Desa Gelogor diikuti oleh tokoh masyarakat dan staf desa, sedangkan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Kediri diikuti oleh anggota staf umum Panwascam Kediri.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan materi terkait tahapan Pemilu dan himbauan kamtibmas.

Kepada tokoh masyarakat dan staf desa, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan beberapa hal penting, di antaranya:

  • Sebagai aparatur pemerintahan desa, agar tetap menjaga netralitas dalam tahapan Pemilu.
  • Ikut membantu dalam edukasi kepada warganya, agar warga masyarakat tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu paslon, yang nantinya berdampak terjadinya disharmonisasi hubungan sosial antar teman, warga ataupun keluarga.
  • Untuk tidak gampang percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.
  • Mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Th. 2023 – 2024.

Sementara itu, kepada anggota staf umum Panwascam Kediri, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan beberapa hal penting, di antaranya:

  • Sebagai panitia pengawas pemilu, agar tetap menjaga netralitas sampai dengan tanggal 14 Februari 2024, bisa menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing.
  • Agar tidak fanatisme berlebihan kepada salah satu paslon yang akan dipilih, supaya tidak terjadi disharmonisasi dalam lingkungan Lapas, ataupun masyarakat.
  • Himbauan untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas agar tetap kondusif.

Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh para peserta. Mereka mengaku mendapatkan informasi yang bermanfaat dari kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas sosialisasinya. Kami akan ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” ujar salah satu tokoh masyarakat Desa Gelogor.

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tokoh masyarakat dan panitia pengawas pemilu, tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *