Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Pengamanan Ketat Pembelian Tiket

384
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Pengamanan Ketat Pembelian Tiket

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Pengamanan Ketat Pembelian Tiket

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan pengamanan ketat pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Lembar, Jumat (17/11/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo, serta memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pihaknya juga berkomitmen untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di kawasan Pelabuhan Lembar.

“Kami akan terus melakukan pengamanan ketat di kawasan Pelabuhan Lembar, termasuk di Toll Gate. Hal ini untuk mencegah terjadinya premanisme dan calo, serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin menggunakan jasa kapal,” kata Iptu Adi Rijal.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pemeriksaan ketat terhadap surat-surat kendaraan (SIM dan STNK) dan barang bawaan para penumpang. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang berbahaya, sajam, atau bahan peledak yang dapat membahayakan keamanan umum.

Selain itu, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga memberikan himbauan kepada para penumpang agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di atas kapal, serta selalu mengutamakan keselamatan diri dan barang bawaan masing-masing.

Kegiatan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Lembar ini berlangsung dengan aman dan lancar. Tidak ada laporan gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Himbauan kepada Masyarakat

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa kapal melalui Pelabuhan Lembar untuk mematuhi aturan yang berlaku. Masyarakat juga diminta untuk tetap waspada terhadap potensi kerawanan kamtibmas.

“Kami harap masyarakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan. Kami juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi kerawanan kamtibmas,” kata Iptu Adi Rijal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *