Scroll untuk baca artikel
BeritaOperasiPemilu 2024

Polres Lombok Barat Melakukan Pengamanan Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat Menjelang Pemilu 2024

714
×

Polres Lombok Barat Melakukan Pengamanan Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Melakukan Pengamanan Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat Menjelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), terus berkomitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pengamanan di gudang KPU Kabupaten Lombok Barat.

Pada hari Minggu, tanggal 18 November 2023, empat personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat, yang terletak di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, selaku Kasatgas Preventif, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Gudang KPU merupakan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024, sehingga perlu dijaga keamanannya,” kata AKP Sony Hartono.

Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan patroli di sekitar gudang KPU Kabupaten Lombok Barat. Mereka juga berkoordinasi dengan staf KPU Lombok Barat untuk bersama-sama menjaga keamanan di sekitar gudang.

Kegiatan pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Polres Lombok Barat mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang serta saat pelaksanaan Pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pada Pemilu 2024, gudang KPU Kabupaten Lombok Barat memiliki peran penting sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu. Logistik pemilu meliputi surat suara, kotak suara, dan berbagai peralatan yang diperlukan untuk pelaksanaan pemungutan suara.

Oleh karena itu, keamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat harus dijaga dengan baik agar logistik pemilu tetap terjaga dan tidak terjadi gangguan yang dapat mempengaruhi proses demokrasi.

Pada Pemilu 2024, masyarakat memiliki hak untuk memilih wakil rakyat yang akan mewakili mereka di tingkat legislatif. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Dengan adanya pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat, diharapkan masyarakat dapat merasa yakin dan tenang dalam melaksanakan hak pilihnya.

Polres Lombok Barat juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Masyarakat diimbau untuk mencari informasi yang akurat dan dapat dipercaya mengenai Pemilu 2024.

Dengan demikian, masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi dan memberikan suara yang tepat sesuai dengan kehendak hati nurani masing-masing.

Sebagai penutup, Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Pengamanan gudang KPU Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu langkah konkret yang dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024.

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak pilihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *