Scroll untuk baca artikel
KamtibmasKeamanan dan KetertibanPolisi Menyapa

Polsek Sekotong Patroli Wisata, Sosialisasikan Kamtibmas dan Himbauan Pengunjung

159
×

Polsek Sekotong Patroli Wisata, Sosialisasikan Kamtibmas dan Himbauan Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli Wisata, Sosialisasikan Kamtibmas dan Himbauan Pengunjung

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Salah satunya dengan melaksanakan patroli rutin di lokasi-lokasi wisata.

Pada hari Sabtu, 18 November 2023, empat personel Polsek Sekotong melaksanakan patroli di lokasi Obyek Wisata Ekowisata Manggrove Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah. Dalam patroli tersebut, personel Polsek Sekotong memberikan sosialisasi kamtibmas kepada pengelola obyek wisata dan pengunjung.

Kepada pengelola, personel Polsek Sekotong mengimbau agar memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata, terutama di area pantai dan kantong parkir. Hal ini untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas, seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sementara kepada pengunjung, personel Polsek Sekotong mengimbau agar senantiasa menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan. Bagi yang membawa anak-anak, agar didampingi oleh orang tua. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi obyek wisata. Pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau tidak begitu ramai. Masyarakat pengunjung yang ditemui mengapresiasi kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Sekotong. Mereka merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli rutin di lokasi wisata merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata.

“Kami akan terus melaksanakan patroli rutin di lokasi-lokasi wisata di wilayah hukum Polsek Sekotong,” kata Iptu I Ketut Suriarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *