Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamOperasi

Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Cek Peralatan Dalmas

7165
×

Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Cek Peralatan Dalmas

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Cek Peralatan Dalmas

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Ban Ops) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pengecekan peralatan pengendalian massa (dalmas) di gudang Satuan Samapta (Sat Samapta) pada hari Minggu, 19 November 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran Operasi Mantap Brata (OMB), dalam rangka pemilu serentak 2024 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops, mengatakan bahwa pengecekan peralatan dalmas merupakan salah satu tugas Subsubsatgas Logistik yang berada di bawah kendalinya. Ia menambahkan bahwa peralatan dalmas yang diperiksa meliputi perisai, helm, tongkat, gas air mata, senjata api, dan amunisi.

“Kami melakukan pengecekan peralatan dalmas untuk memastikan kesiapan dan kelayakan peralatan tersebut. Kami juga melakukan inventarisasi dan pemeliharaan peralatan dalmas agar tidak rusak atau hilang. Ini penting untuk menjamin keamanan dan keselamatan personel Satgas Ban Ops saat melaksanakan tugas di lapangan,” ujar AKP Dewi Komalasari.

AKP Dewi Komalasari menegaskan bahwa Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat siap mendukung pelaksanaan OMB yang bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia berharap bahwa OMB dapat berjalan lancar, aman, dan damai tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berkomitmen untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersikap tenang, tertib, dan taat hukum dalam menyikapi Pemilu 2024. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tutup AKP Dewi Komalasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *