Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024 dengan Kendaraan Operasional yang Prima

12
×

Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024 dengan Kendaraan Operasional yang Prima

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024 dengan Kendaraan Operasional yang Prima

Lombok Barat, NTB – Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus melakukan persiapan untuk mengamankan jalannya pemilu di Kabupaten Lombok Barat. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah mengecek kondisi kendaraan operasional yang akan digunakan dalam pengamanan pemilu.

Kegiatan pengecekan kendaraan operasional ini dilaksanakan oleh Subsubsatgas Log Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat di Markas Komando (Mako) Polres Lombok Barat pada Senin (20/11/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops Polres Lombok Barat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh kendaraan operasional Polres Lombok Barat berada dalam kondisi prima dan siap digunakan untuk pengamanan Pemilu 2024,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Dalam pengecekan ini, personel Subsubsatgas Log memeriksa kondisi fisik kendaraan, mesin, dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Hasil dari pengecekan menunjukkan bahwa seluruh kendaraan operasional Polres Lombok Barat berada dalam kondisi prima dan siap digunakan.

“Kami sangat senang dengan hasil pengecekan ini, karena ini menunjukkan bahwa kami siap untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 dengan kendaraan yang dalam kondisi prima,” tambah AKP Dewi Komalasari.

Kegiatan pengecekan kendaraan operasional ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat. Operasi ini bertujuan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 adalah operasi yang dilakukan oleh Polri untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.

Operasi ini melibatkan 434.197 personel Polri, yang ditempatkan di 34 Polda di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu dan Pilkada 2024, mulai dari pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *