Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pemilu 2024 kepada Komunitas Pedagang Ayam dan Tokoh Masyarakat

×

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pemilu 2024 kepada Komunitas Pedagang Ayam dan Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pemilu 2024

Lombok barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada komunitas pedagang ayam pasar Kuripan dan tokoh masyarakat Kuripan, terkait tahapan Pemilu Serentak 2024 dan himbauan kamtibmas, pada hari Rabu, 22 November 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait Pemilu 2024, serta untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas, jujur, dan adil.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., yang juga bertindak sebagai Dansubsubsatgas Sosialisasi (Binmas) Satgas Preemtif Polres Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi menjelang Pemilu 2024, seperti konflik sosial, politik uang, dan pelanggaran pemilu.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lombok Barat Dapil III di Kediri

“Kami ingin memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait tahapan, mekanisme, dan aturan Pemilu 2024, serta hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas, jujur, dan adil, tanpa terpengaruh oleh isu, hate speech, berita bohong/hoax, atau fanatisme berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon), yang bisa memecah belah persatuan NKRI. Kami juga ingin bersama-sama dengan masyarakat menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Berikut adalah rincian kegiatan yang dilakukan oleh Subsubsatgas Sosialisasi (Binmas) Satgas Preemtif Polres Lombok Barat pada hari Rabu, 22 November 2023:

Baca Juga :  Polsek Sekotong Perkuat Kamtibmas dengan Patroli Dialogis di Dusun Tawun

Sosialisasi kepada Komunitas Pedagang Ayam Pasar Kuripan

Pukul 09.00 Wita, bertempat di Pasar Kuripan, kecamatan Kuripan, kabupaten Lombok Barat, personil Binmas Polres Lombok Barat melaksanakan sosialisasi kepada komunitas pedagang ayam pasar Kuripan, terkait tahapan Pemilu 2024 dan himbauan kamtibmas.