Scroll untuk baca artikel
Keamanan

Persiapan Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat untuk OMB Rinjani 2023-2024

878
×

Persiapan Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat untuk OMB Rinjani 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Persiapan Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat untuk OMB Rinjani 2023-2024

Satuan Tugas Bantuan Operasional (Satgas Ban Ops) Polres Lombok Barat, Polda NTB, sedang melakukan persiapan untuk mengamankan pelaksanaan Obyek Wisata Bahari (OMB) Rinjani 2023-2024. Pada hari Jumat, 25 November 2023, Satgas Ban Ops melaksanakan sejumlah kegiatan untuk memastikan kesiapan mereka dalam mengamankan acara tersebut.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pengecekan dan persiapan peralatan Dalmas Satuan Samapta Polres Lombok Barat oleh Subsubsatgas Logistik. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa peralatan tersebut siap digunakan dalam kegiatan Pengamanan OMB Rinjani 2023-2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Sementara itu, Subsatgas Propam melakukan pengecekan apel kesiapan personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam sprint OMB Rinjani tahun 2023/2024. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa personel yang terlibat dalam acara tersebut siap dan memenuhi standar yang ditetapkan.

Subsatgas Dokkes juga melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di Mako Polres Lombok Barat. Dari hasil kegiatan ini, diketahui bahwa personel yang terlibat dalam sprint tersebut dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Di sisi lain, Subsubsatgas TIK melaksanakan dukungan teknis dengan mempersiapkan sistem suara yang akan digunakan dalam acara tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sistem suara yang digunakan dapat berfungsi dengan baik dan mendukung kelancaran acara.

Kasatgas Ban Ops Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., menjelaskan bahwa semua kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Polres Lombok Barat dalam mengamankan pelaksanaan OMB Rinjani 2023-2024. “Kami akan mengerahkan seluruh personel untuk mengamankan acara ini. Kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata AKP Dewi Komalasari.

OMB Rinjani 2023-2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Februari 2024. Acara ini akan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan persiapan yang matang dan kesiapan personel yang terlatih, diharapkan acara ini dapat berjalan dengan sukses dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *