Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan berbagai kegiatan untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 26 November 2023, adalah pengamanan rangkaian kegiatan pemilu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k.

“Kami mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan rangkaian kegiatan pemilu, mulai dari pengawalan, pengaturan, hingga patroli,” kata Iptu Adi Rijal.

Pengaturan Lalu Lintas

Pada pagi hari, SubSatgas Gatur Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan bypass bundaran gerung. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Baca Juga :  Polsek Lembar Jaga Keamanan Pasar Rakyat Rona-Rona, Antisipasi Lonjakan Pengunjung dan Gangguan Kamtibmas

Pengawalan

Pada siang hari, SubSatgas Kawal Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan pengawalan rangkaian kegiatan pemilu. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran rombongan yang terlibat dalam kegiatan pemilu.

Patroli

Pada sore hari, SubSatgas Patroli Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan patroli pada tiap-tiap jalan yang dilalui rangkaian kegiatan pemilu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran petugas di jalan raya.

Tanggapan Masyarakat

“Saya merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di jalan raya. Polisi selalu sigap dalam mengatur lalu lintas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata salah seorang warga Lombok Barat.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Salurkan Air Bersih ke Warga Kuripan Selatan

“Terima kasih kepada polisi yang telah mengamankan rangkaian kegiatan pemilu. Kami berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya.