Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polairud Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan Pelabuhan Lembar

1479
×

Patroli Polairud Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Patroli Polairud Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan Pelabuhan Lembar

Lombok barat, NTB – Polairud Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melaksanakan patroli di sekitar Pelabuhan Timur Penyeberangan ASDP Lembar pada hari Jumat (1/12/2023). Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Pada patroli pertama, personel Sat Polairud melaksanakan patroli jalan kaki di sekitar pelabuhan. Tujuan dari patroli ini adalah untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor (3C), serta tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, personel Sat Polairud juga memberikan himbauan kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan.

Selanjutnya, personel Sat Polairud melanjutkan patroli dengan menggunakan kapal patroli. Pada kesempatan ini, mereka memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut serta informasi tentang Pemilu 2024 kepada para pengguna jasa pelabuhan.

Edukasi keselamatan perjalanan laut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengguna jasa pelabuhan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pelabuhan dan saat melakukan perjalanan laut.

Sementara itu, edukasi Pemilu 2024 bertujuan untuk memberikan informasi tentang tahapan Pemilu dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat, terutama di sekitar Pelabuhan Lembar.

“Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa pelabuhan,” ujar Iptu L. Nursidi.

Iptu L. Nursidi juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati ketika berada di sekitar pelabuhan maupun saat melakukan perjalanan laut.

Jika ada tindak pidana yang terjadi atau dicurigai, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian. Hal ini akan membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *