Scroll untuk baca artikel
Berita

Polisi Pastikan Pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas di Kecamatan Lembar Berlangsung Lancar dan Aman

×

Polisi Pastikan Pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas di Kecamatan Lembar Berlangsung Lancar dan Aman

Sebarkan artikel ini
Polisi Pastikan Pengamanan Kampanye Pertemuan Terbatas di Kecamatan Lembar Berlangsung Lancar dan Aman

Lombok Barat, NTB – Kampanye pertemuan terbatas atau pertemuan tatap muka, salah satu Calon Legislatif (Caleg) di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung kondusif.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., selaku Subsatgas zona wilayah, mengatakan bahwa kegiatan kampanye yang berlangsung pada hari Sabtu (2/12/2023), pukul 17.00 Wita, tersebut berjalan lancar dan aman.

“Secara umum, kegiatan kampanye berjalan lancar dan kondusif,” kata Ipda Joko Rudiantoro dalam keterangannya, Minggu (3/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lembar memimpin apel pengamanan yang diikuti oleh gabungan personel Polres Lombok Barat dan Polsek Lembar yang telah diterjunkan dalam Operasi Mantap Brata 2023.

Baca Juga :  Mikrobus Gagal Menanjak di Senggigi, Sopir Selamat

Personel Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan di ring II, yaitu di luar gedung lokasi kampanye, guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Personel kami bertugas untuk mengamankan kegiatan, untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif,” tegas Ipda Joko Rudiantoro.

Tidak hanya mengamankan di sekitar lokasi, pihaknya juga mengantisipasi gangguan terkait dengan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas) juga menjadi perhatian.

“Tentunya sebagai upaya untulk meminimalisir potensi gangguan Kamseltibcar Lantas, seperti kemacetan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” imbuhnya.

Kapolsek Lembar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga :  Pramuka Kediri dan Polsek Berbagi Takjil, Sinergi Membangun Kedekatan