Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamKeamanan

Polairud Polres Lombok Barat Amankan Sitkamtibmas di Wilayah Senggigi

32
×

Polairud Polres Lombok Barat Amankan Sitkamtibmas di Wilayah Senggigi

Sebarkan artikel ini
Polairud Polres Lombok Barat Amankan Sitkamtibmas di Wilayah Senggigi

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan kegiatan rutin pengamanan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di wilayah Senggigi, pada Selasa (3/12/2023). Kegiatan ini berlangsung selama 12 jam, dimulai pukul 08.00 hingga 20.00 WITA.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Senggigi. Dalam pelaksanaannya, petugas Polairud Polres Lombok Barat melakukan sejumlah kegiatan sebagai berikut:

  1. Himbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan dan waspada terhadap perubahan cuaca.
  2. Himbauan kepada pengusaha kano untuk selalu memeriksa kelayakan dan menyediakan jaket pelampung guna keamanan penyewa.
  3. Patroli di sekitar pantai, dermaga, dan pos Senggigi untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan 3C (curat, curas, curanmor).
  4. Patroli keamanan jalur laut bersama Dinas Perhubungan Laut dan instansi terkait lainnya.

Iptu L. Nursidi menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan tersebut menunjukkan tidak adanya kejadian yang mencolok, seperti kecelakaan laut, illegal fishing, people smuggling, illegal mining, dan bom ikan.

Selain itu, petugas Polairud Polres Lombok Barat juga melakukan kegiatan lain, seperti pengecekan Rubber Boat dan Kapal Patroli nomor lambung XXI – 1008 yang terikat dengan aman pada moringnya.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan rutin pengamanan sitkamtibmas di wilayah Senggigi, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Iptu L. Nursidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *