Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamKeamanan

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Patroli Cegah Pungli dan Premanisme

775
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Patroli Cegah Pungli dan Premanisme

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Patroli Cegah Pungli dan Premanisme

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus melakukan upaya pencegahan terhadap pungutan liar (pungli) dan premanisme di wilayah hukumnya. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan melaksanakan patroli blue light cemara 01 yang menindaklanjuti atensi dari kapolda NTB terkait pungli.

Patroli blue light cemara 01 ini dilakukan pada hari Minggu, 03 Desember 2023, pukul 21.30 wita. Patroli ini menggunakan sedan patroli cemara 01 yang mengelilingi area pelabuhan dengan sirine dibunyikan sesekali waktu serta lampu rotator dalam keadaan menyala. Patroli ini juga berdialogis dengan pengguna jasa di areal Pelabuhan ASDP Lembar dan Pelabuhan Pelindo Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K., mengatakan, patroli blue light cemara 01 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa di pelabuhan, serta mencegah terjadinya pungli dan premanisme yang dapat merugikan masyarakat. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang atau barang kepada pihak-pihak yang tidak berwenang.

“Kami melakukan patroli blue light cemara 01 ini sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa di pelabuhan, serta mencegah terjadinya pungli dan premanisme yang dapat merugikan masyarakat. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang atau barang kepada pihak-pihak yang tidak berwenang, karena itu merupakan tindakan melanggar hukum. Jika ada yang menemukan atau mengalami hal-hal yang mencurigakan, silakan laporkan kepada kami,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, patroli blue light cemara 01 ini akan terus dilakukan secara rutin dan intensif di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Ia berharap dengan adanya patroli ini, dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di pelabuhan.

“Kami akan terus melakukan patroli blue light cemara 01 ini secara rutin dan intensif di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Kami berharap dengan adanya patroli ini, dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di pelabuhan. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di pelabuhan, dengan cara saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jasa, serta mengikuti aturan yang berlaku,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *