Scroll untuk baca artikel
Pemilu Serentak Tahun 2024

Polres Lombok Barat Melakukan Pengamanan Kantor Bawaslu Lombok Barat Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024

23
×

Polres Lombok Barat Melakukan Pengamanan Kantor Bawaslu Lombok Barat Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Melakukan Pengamanan Kantor Bawaslu Lombok Barat Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melaksanakan pengamanan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Barat pada Senin, 4 Desember 2023.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan bahwa kantor Bawaslu Lombok Barat berada dalam kondisi aman dan kondusif.

“Hal ini penting agar pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar. Dalam kegiatan ini, petugas Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan pengecekan dan kesiapsiagaan anggota yang ditugaskan untuk mengamankan kantor Bawaslu Lombok Barat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, petugas juga berkoordinasi dengan staf Bawaslu Lombok Barat terkait pengamanan kantor tersebut. Kerjasama ini bertujuan untuk menjaga keamanan di sekitar kantor Bawaslu Lombok Barat.

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini akan terus dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Lombok Barat hingga Pemilu Serentak Tahun 2024 berlangsung.

“Oleh karena itu, Polres Lombok Barat melalui Sat Samapta turut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode pemilihan umum,” pungkasnya.

Pengamanan kantor Bawaslu Lombok Barat menjadi salah satu langkah yang diambil untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya proses Pemilu Serentak Tahun 2024. Dengan adanya pengamanan yang ketat, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan hak pilihnya.

Polres Lombok Barat juga memberikan apresiasi kepada staf Bawaslu Lombok Barat atas kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan kantor.

Kerjasama antara pihak kepolisian dan Bawaslu sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pemilihan umum berlangsung.

Sebagai warga negara yang baik, kita juga memiliki tanggung jawab untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu Serentak Tahun 2024. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di sekitar lokasi pemilihan, menghormati peraturan yang berlaku, dan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Dengan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, Bawaslu, dan masyarakat, diharapkan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya pemilihan umum yang adil dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *