Scroll untuk baca artikel
Berita Lokal

Polsek Sekotong Bersama Masyarakat Desa Pelangan Kompak Bersihkan Sampah Akibat Cuaca Penghujan

31
×

Polsek Sekotong Bersama Masyarakat Desa Pelangan Kompak Bersihkan Sampah Akibat Cuaca Penghujan

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Bersama Masyarakat Desa Pelangan Kompak Bersihkan Sampah Akibat Cuaca Penghujan

Lombok barat, NTB – Personel Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, bekerja sama dengan masyarakat Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah akibat dampak cuaca penghujan pada Senin (4/12/2023). Kegiatan ini dilakukan di Jalan Raya Mekaki, Desa Pelangan, yang sempat terhambat oleh tumpukan sampah yang dibawa oleh aliran air hujan.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membersihkan sampah yang mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan pada Selasa (5/12/2023). “Sampah yang menumpuk di jalan raya dapat membahayakan pengguna jalan, baik pengendara motor maupun pengendara mobil. Selain itu, sampah juga dapat menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu pemandangan,” ujar Iptu Suriarta.

Personel Polsek Sekotong dibantu oleh tiga mitra bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Pelangan dalam kegiatan ini. Mereka bekerja sama membersihkan sampah yang menutupi jalan raya. “Kami berterima kasih kepada masyarakat Desa Pelangan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tambah Iptu Suriarta.

Selain membersihkan sampah, personel Polsek Sekotong juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Mereka mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dalam beraktivitas di tengah cuaca ekstrim.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam beraktivitas, terutama saat hujan deras. Serta tetap perhatikan keselamatan,” pesan Iptu Suriarta.

Terkait dengan sampah, Kapolsek mengatakan bahwa bila tidak menanganinya, tentunya akan berdampak menimbulkan berbagai penyakit.

“Tentunya akan berdampak akan potensi penyakit yang dapat ditimbulkannnya. Sehingga kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Kegiatan bersih-bersih sampah ini berjalan dengan lancar dan tertib. Jalan Raya Mekaki pun kembali dapat dilewati oleh pengguna jalan dengan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *