Scroll untuk baca artikel
Kamtibmas

Kegiatan Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 oleh Polsek Batulayar

402
×

Kegiatan Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 oleh Polsek Batulayar

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 oleh Polsek Batulayar

Lombok Barat, NTB – Kegiatan personel Polsek Batulayar dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 dilaksanakan dengan melaksanakan kegiatan preemtif di wilayahnya pada Jumat (8/12/2023). Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., menyampaikan bahwa personel Polsek Batulayar telah melakukan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh personel Unit Binmas Polsek Batulayar, dengan sasaran masyarakat umum, khususnya di wilayah Kecamatan Batulayar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan materi tentang tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran pemilih, penetapan calon, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan penetapan hasil pemilu.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang tentunya dapat mengganggu pemilu serentak 2024,” imbuhnya.

Selain itu, petugas juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024 serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat antusiasme dari masyarakat. Masyarakat menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan menyatakan bahwa mereka akan turut serta menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh personel Polsek Batulayar merupakan salah satu upaya Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *