Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 untuk Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa

×

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 untuk Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 untuk Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satgas Preemtif, menggelar sosialisasi Pemilu 2024 kepada tokoh masyarakat dan kepala desa di Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, pada Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., beserta jajaran, para tokoh masyarakat, dan kepala desa.

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan materi terkait UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Selain itu, ia juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para peserta sosialisasi.

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar para tokoh masyarakat dan kepala desa mengajak warganya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dan tidak menjadi golput.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 kepada Tokoh Masyarakat dan Panitia Pengawas

“Kami menghimbau kepada para tokoh masyarakat dan kepala desa untuk mengajak warganya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Ia juga mengingatkan agar para tokoh masyarakat dan kepala desa tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong, atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

“Kami juga menghimbau kepada para tokoh masyarakat dan kepala desa untuk mengajak warganya tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong, atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI,” imbuhnya.

AKP Daniel Ibi Lona berharap dengan adanya sosialisasi ini, para tokoh masyarakat dan kepala desa dapat turut serta dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Kepada Masyarakat

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para tokoh masyarakat dan kepala desa dapat turut serta dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.