Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2023-2024

×

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2023-2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2023-2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar sosialisasi kepada masyarakat.

Pada hari Kamis, 14 Desember 2023, Satgas Preemtif Polres Lombok Barat menggelar dua kegiatan sosialisasi pemilu. Kegiatan pertama dilaksanakan di Dusun Tibu Lingkung, Desa Jakem Timur, Kecamatan Lembar. Kegiatan ini menyasar komunitas penjual pasir.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan materi tentang tahapan pemilu 2023-2024. Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan selama tahapan pemilu. “Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu,” ujar AKP Daniel.

Baca Juga :  Polres Bima Gelar Nobar Wayang Kulit dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Kegiatan sosialisasi kedua dilaksanakan di Dusun Bakong, Desa Batu Layar, Kecamatan Batu Layar. Kegiatan ini menyasar warga masyarakat secara umum. Dalam kegiatan tersebut, AKP Daniel menyampaikan materi tentang pentingnya memfilterasi terhadap misinformasi dan disinformasi. Ia juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. “Masyarakat harus berhati-hati dengan informasi yang beredar di media sosial. Jangan mudah percaya dengan berita hoaks atau ujaran kebencian,” kata AKP Daniel.

AKP Daniel menambahkan, sosialisasi pemilu akan terus dilakukan oleh Polres Lombok Barat secara rutin. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu dan bagaimana menjaga kondusifitas keamanan selama pelaksanaan pemilu.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…