Scroll untuk baca artikel
Berita LokalKabar Desa

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pusuk Lestari, Polsek Batulayar

104
×

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pusuk Lestari, Polsek Batulayar

Sebarkan artikel ini
Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pusuk Lestari, Polsek Batulaya

Lombok Barat, NTB  – Bhabinkamtibmas Desa Pusuk Lestari, Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menghadiri rapat giat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode bulan Oktober, November, dan Desember 2023, pada Kamis (14/12/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Ida Komang Alit Prayoga menjelasakan pelaksanaannya. Bahwa pembagian BLT ini merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Rapat giat pembagian BLT ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pusuk Lestari, mulai pukul 10.00 Wita sampai selesai.

Dalam rapat ini hadir Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala Desa (Kades), dan perangkat desa lainnya. Selain itu, rapat ini juga hadir 37 warga penerima manfaat BLT.

Dalam rapat ini, Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan pengawasan terkait mekanisme dan prosedur pembagian BLT.

Ia juga mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar menggunakan BLT sesuai dengan kebutuhan, sehingga lebih bermanfaat.

“Kami dari Polsek Batulayar selalu mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Juga mengapresiasi kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembagian BLT ini. Kami berharap dengan adanya BLT ini, masyarakat dapat terbantu dan dapat mengatasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujar kasi humas Polsek Batulayar.

Pembagian BLT ini secara simbolis oleh Bhabinkamtibmas kepada perwakilan warga penerima manfaat.

Setiap warga penerima manfaat mendapatkan BLT sejumlah Rp. 900.000 untuk tiga bulan, yaitu Rp. 300.000 per bulan. Total BLT yang dibagikan adalah Rp. 33.300.000.

Dari hasil giat awal pelaksanaan rapat sampai dengan giat berakhir, situasi terpantau aman dan kondusif. Tidak ada laporan atau temuan adanya kendala atau masalah dalam pembagian BLT ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *