Scroll untuk baca artikel
KepolisianPemilu 2024Polisi Menyapa

Kegiatan Patroli Polairud di Pelabuhan Penyebrangan Senggigi, Berikan Edukasi Pemilu 2024 yang Kondusif

579
×

Kegiatan Patroli Polairud di Pelabuhan Penyebrangan Senggigi, Berikan Edukasi Pemilu 2024 yang Kondusif

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Polairud di Pelabuhan Penyebrangan Senggigi, Berikan Edukasi Pemilu 2024 yang Kondusif

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Air (Sat Polairud) Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli jalan kaki dan Polmas Air. Bertempat di sekitar Pelabuhan Penyebrangan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (19/12/2023) sore.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan pada patroli jalan kaki, petugas melakukan pengecekan terhadap keamanan dan ketertiban di sekitar pelabuhan.

Petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat. Pada saat itu sedang melaksanakan giat bongkar muat kapal fast boat Eka Jaya 26.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan di sekitar pelabuhan,” ujar Iptu L. Nursidi.

“Juga mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan aktivitas di sekitar pelabuhan maupun aktivitas perjalanan laut,” tambahnya.

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi tentang keselamatan perjalanan laut. Petugas mengimbau kepada para pengguna jasa pelabuhan untuk selalu mematuhi peraturan keselamatan berlalu lintas di laut.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai tahapan Pemilu 2024. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong, atau hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI,” tambahnya.

Patroli jalan kaki ini berjalan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di sekitar Pelabuhan Penyebrangan Senggigi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang digelar oleh Polri. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *