Scroll untuk baca artikel
KeamananPolisi Menyapa

Patroli Blue Light Cegah Pungli dan Premanisme di Pelabuhan Lembar

112
×

Patroli Blue Light Cegah Pungli dan Premanisme di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Cegah Pungli dan Premanisme di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli blue light cemara 01 pada Selasa (19/12/2023) malam.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K., mengatakan, patroli ini bertujuan untuk mencegah praktik pungutan liar (pungli) dan premanisme di Pelabuhan Lembar.

“Patroli cemara 01 yang mengelilingi area Pelabuhan ASDP Lembar dan Pelabuhan Pelindo Lembar,” ungkapnya.

Selama patroli, sirine mobil patroli dibunyikan sesekali waktu serta lampu rotator dalam keadaan menyala. Selain itu, personel patroli juga berdialogis dengan pengguna jasa pelabuhan guna mencegah terjadinya pungli dan premanisme.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K., juga mengatakan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda NTB, terkait pungli.

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa di Pelabuhan. Serta mencegah terjadinya pungli dan premanisme yang dapat merugikan masyarakat,” kata Iptu Agung Iswayudi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang atau barang kepada pihak-pihak yang tidak berwenang.

“Jika ada yang menemukan atau mengalami hal-hal yang mencurigakan, silakan laporkan kepada kami,” ujar Iptu Agung Iswayudi.

Patroli blue light cemara 01 ini mendapat apresiasi dari masyarakat pengguna jasa Pelabuhan, mereka merasa terbantu dengan adanya patroli tersebut.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melakukan patroli di pelabuhan. Kami merasa lebih aman dan nyaman sekarang,” ujar salah seorang pengguna jasa pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *