Scroll untuk baca artikel
KamtibmasKeamananPolisi Menyapa

Patroli Dialogis Polsek Labuapi dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

287
×

Patroli Dialogis Polsek Labuapi dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Labuapi dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polsek Labuapi mengintensifkan kegiatan preemtif sekaligus preventif di Wilayahnya.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Muhammad Baejuli, SH, mengatakan, bentuk kegiatannya adalah patroli dialogis. Kali ini bertempat di BTN Grand Muslim Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (23/12/2023).

Patroli dialogis ini melibatkan enam orang personil Polsek Labuapi yang terseprint Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memantau perkembangan situasi sekitar. Serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat serta pesan-pesan kamtibmas menjelang pemilu tahun 2024,” ungkapnya.

Kapolsek Labuapi mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Kami ingin menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, khususnya di BTN Grand Muslim, yang merupakan salah satu kawasan padat penduduk di Kecamatan Labuapi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Labuapi juga menyampaikan beberapa himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga sekitar, antara lain:

Agar warga masyarakat di sekitar BTN tidak fanatisme secara berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) atau calon. Hal ini tentunya dapat menimbulkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat.

Agar warga masyarakat sekitar BTN tidak mudah percaya terhadap ajakan, hasutan, provokasi, serta berita bohong yang berkembang di media sosial (medsos). Karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Agar warga masyarakat sekitar BTN turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Labuapi.

“Dengan cara melaporkan kejadian sekecil apapun ke Polsek maupun kepada Kapolsek. Terutama juga terkait dengan adanya ketersinggungan akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Kapolsek Labuapi berharap bahwa dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, serta dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu tahun 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dan menggunakan hak pilihnya secara cerdas, jujur, dan adil,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *